Penulis:
Cemal Zehira, Öznur Gulen Ertosunb, Songul Zehirc, Busra Müceldillid a
Gebze Institute of Technology
Kocaeli, Turki, 41400
Perangkum :
Dimas Febriano Adinegoro
3141527
3ID06
Dimas Febriano Adinegoro
3141527
3ID06
Pada
kesempatan ini saya ingin menulis dan meringkas dari pada jurnal penelitian
dengan judul “Total
Quality Management Practices’ Effects on Quality Performance and Innovative Performance” jika diterjemahkan
kedalam bahasa Indonesia menjadi “EFEK JUMLAH PRAKTEK MANAJEMEN KUALITAS PADA KINERJA KUALITAS DAN
KINERJA INOVATIF” dari
jurnal tersebut pastinya memiliki masalah-masalah. Formulasi masalah pada
jurnal adalah pertama mengungkapkan hubungan dengan kinerja inovatif dan TQM
karena inkonsistensi dalam literatur. Kedua, belum jelasnya efek praktek TQM apakah lebih berpengaruh pada kinerja inovasi
atau kualitas kinerja. Baik kualitas dan inovasi konsep memandu dunia bisnis
saat ini.
Mengatasi masalah-masalah tersebut haruslah mencari dan mengembangkan
hipotesis yang dapat menyelesaikan masalah yang ada. Hipotesis 0 adalah terdapat hubungan antara kegiatan TQM dengan kinerja
kualitas dan kinerja
inovatif. Hipotesis 2 terdapat hubungan
antara kegiatan TQM dengan kinerja kualitas dan kinerja inovatif.
Supaya masalah dapat terselesaikan sesuai hipotsis yang dibuat haruslah
ada rancangan penelitian yaitu pada awal penelitian harus mengetahui penelitian
sebelumnya dengan pembahasan yang sama, proses produksi yang digunakan pada
perusahaan dalam memproduksi produk dan mencari literatur seperti buku, maupun
dari ahli untuk pendukung penelitian tersebut.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan survei yang dilakukan dikalangan
manajer menengah dan tingkat atas dari perusahaan di wilayah Marmara dari
berbagai ukuran manufaktur (79,6%), teknologi informasi (6,2%) dan layanan
(14,2) sektor perusahaan. Sementara 54,7% dari perusahaan responden yang skala
kecil dan menengah; 45,3% adalah skala besar. Selain itu, 15,7% perusahaan yang
internasional, 8% dari mereka adalah regional dan sebagian besar (76,2%) dari
perusahaan yang nasional. Benar-benar 261 kuesioner yang valid dari 104
perusahaan yang digunakan untuk analisis empiris dari penelitian dengan Teknik Total Sampling keseluruhan populasi sebagai sample
penelitian.
Untuk pendukung dalam
penelitian terdapat instrument penelitian yang digunakan. Penelitian ini menggunakan SPSS software 18,0 untuk evaluasi data.
Analisis faktor digunakan untuk validitas dan cronbach alpha skala digunakan
untuk memperkirakan keandalan timbangan. Korelasi dan analisis regresi
dilakukan untuk menganalisis hipotesis penelitian.
Semua konstruksi diukur
menggunakan skala Likert lima poin (dari sangat tidak setuju = 1 sampai sangat setuju = 5). Skala Likert memiliki tingkat realibilitas tinggi
dalam mengurutkan manusia berdasarkan intensitas sikap tertentu Skala Likert
sangat luwes dan fleksibel daripada teknik pengukuran lainnya. Dalam
menjawab skala Likert ini, responden hanya memberi tanda, misalnya checklist atau tanda
silang pada kemungkinan skala yang dipilihnya sesuai dengan
pertanyaan.
Metode
pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik
pengolahan data kuantitatif yaitu data yang dinyatakan dalam bentuk angka. Merupakan
hasil dari pengukuran dari SPSS software 18,0. Data kuantitatif pada jurnal ini
yang menghasilkan data dalam bentuk angka yang dianalisis pada factor, korelasi
dan regresi.
TQM adalah pendekatan berorientasi kualitas dan memiliki efek pada kualitas
kinerja yang didukung oleh studi terkemuka. Dimensi TQM seperti kepemimpinan
manajemen, manajemen proses, keterlibatan karyawan dan fokus pelanggan umumnya
diterima kegiatan untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini hasil analisis
menunjukkan bahwa sejajar dengan empiris ini mendukung manajemen kepemimpinan dan proses manajemen dimensi yang efektif pada
manajemen mutu.
Berikut adalah
link download Jurnal
0 komentar:
Posting Komentar